beauty

MANFAAT CUKA APEL UNTUK WAJAH/ APPLE CIDER VINEGAR FOR FACE WHY NOT

IMG_3084Apel merupakan buah yang Kaya akan vitamin, mineral dan serat. apel juga merupakan bahan dasar dari pembuatan cuka apel atau apple cider vinegar. Cuka apel memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita apabila kita mengkonsumsinya dengan aturan pemakaian yang tepat.

perlu diketahui cuka apel dapat digunakan untuk pencegahan jerawat, toner untuk mengecilkan pori-pori, menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan,

manfaat cuka apel atau apple cider vinegar untuk pencegahan jerawat yaitu, karena cuka apel  memiliki sifat anti-bakteri dan antiseptik yang mampuh untuk membersihkan wajah untuk bebas dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, pori-pori akan jadi lebih bersih dari partikel debu dan minyak, apabila dibersihkan dengan menggunakan cuka apel. Kegunaan lainnya adalah untuk menyeimbangkan PH kulit sehingga jerawat tidak akan kembali lagi.

IMG_3074

Manfaat lain dari cuka apel yaitu untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cuka apel dapat di gunakan sebagai toner wajah. funsi dari toner tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan,” kata dermatologist dr. Joel Schlessinger. toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori, toner bukan hanya cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat. kenapa cuka apel baik untuk toner karena mengandung asam alfa hidroksi yang terdapat di dalamnya.

 
//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-2345915308981301”,
enable_page_level_ads: true
});

IMG_3083

Tidak banyak vitamin atau mineral yang terkandung di dalamnya, tetapi cuka apel mengandung beberapa asam amino dan antioksidan.

Cuka sari apel sebenarnya terbuat dari jus (air) apel. Hanya saja, air apel tersebut mendapatkan tambahan ragi yang kemudian akan mengubah kandungan gulanya menjadi alkohol (proses fermentasi). Dalam prosesnya, bakteri akan mengubah alkohol menjadi asam asetat. Itulah sebabnya mengapa cuka ini rasanya sangat asam dan baunya lumayan menyengat.

cara penggunaannya biasa sebagai toner dengan  perbandingan 1 ; 2 jadi kalau satu sendok cuka apel dengan  2 sendok air, jadi biasanya aku  menggunakan botol kosong bekas toner yang 500 cc, kemudian masukan cuka apel 150 cc kemdian ditambahkan air mineral 300 cc, di kocok dan selesailah pembuatan toner. ini biasanya aku gunakan selama sebulan. terima kasih dan selamat mencoba, hasil dapat kalian rasakan setelah pemakaian seminggu dan terus berlanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.